Presiden RI Ir. H. Jokowi Harap Hasil Muktamar PBB V Mengilhami Indonesia Agar Tetap Menjaga Ukhuwah Islamiyah - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



9/26/2019

Presiden RI Ir. H. Jokowi Harap Hasil Muktamar PBB V Mengilhami Indonesia Agar Tetap Menjaga Ukhuwah Islamiyah

(Presiden RI diwakili Kemenko Polhukum Wiranto didampingi Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, Ketum DPP PBB Prof. DR. Yusril Ihza Mahendra, Sekjen PBB Ir. Afriansyah Noor,M. Si dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto memukul bedung bertandanya dibuka Muktamar V PBB, Rabu (25/9/2019) sekura pukul 21.40 Wib )


Belitung,Sinarsergai.com - Muktamar Partai Bulan Bintang (PBB) ke V dibuka secara resmi oleh Presiden RI Ir. H. Jokowi dalam hal ini diwakili oleh Jenderal Menteri Koordinator Bidang Polhukam RI TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H, Rabu (25/9/2019).

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Bahamas Jalan Patimura Air Saga Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang dihadiri Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PBB KH Muqoddas, seluruh pengurus DPP, DPW, DPC dan seluruh anggota DPRD Propinsi juga Kabupaten/ Kota yang terpilih 

Presiden Jokowi yang diwakili Menko Polhukam Wiranto menuturkan mohon maaf Presiden Jokowi yang tiba-tiba tidak dapat hadir pada acara ini. Namun Presiden sudah mengutus dua menteri sekaligus yaitu saya dan Menteri Perhubungan Ir.Budi Karya Sumadi. Biasanya sebut Wiranto, Presiden Jokowi dalam acara seperti ini hanya satu menteri diutus sebagai mewakilinya, namun ini luar biasa, sebab yang menggelar acara ini adalah Ketum PBB Prof. DR. Yusril Ihza Mahendra, SH,M.Sc. 

"Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra merupakan sosok pakar hukum tata negara dan sudah punya pengalaman yang luar biasa. Beliau juga telah berjuang bersama tim hukum yang dipimpinnya saat melawan gugatan lawan politik pasangan Jokowi - Ma'ruf amin di Mahkamah Konstitusi (MK) belum lama ini. 

Alhamdulillah, Yusril berhasil menumbangkan lawan politik tersebut di persidangan MK. Perjuangan beliau ini yang merupakan kuasa hukum dari pasangan Jokowi dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, tentunya perjuangannya itu membuat Presiden RI tidak akan bisa melupakan PBB. 

"Selanjutnya, saya akan sampaikan langsung ke Presiden terkait deklarasi dukungan PBB terhadap Pemerintahan RI yang dipimpin  Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin, dan sudah dibacakan oleh Sekretaris Jenderal PBB Ir. Afriansyah Noor,M. Si disela-sela acara ini.

Kemudian Presiden RI diharapkan  hasil Muktamar V  PBB dapat mengilhami Indonesia agar tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah.

Ia menyakini kedepan PBB yang merupakan mitra daripada koalisi PDIP kemaren saat Pilpres 2019, akan lebih berkembang dan menjadi partai besar nantinya. Ujar Wiranto dihadapan Bupati Kabupaten Belitung, Bupati Kabupaten Belitung Timur dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang  turut hadir pada acara tersebut. 

Ketua umum PBB Prof. DR. Yusril Ihza Mahendra dalam sambutan menjelaskan, PBB sudah berdiri selama 21 tahun sejak 17 Juli 1998. Lahirnya PBB bertepatan  terjadinya reformasi di negara ini, dan hingga sekarang  tetap eksis, meskipun mengalami pasang surut selama 21 ini. 

Saya berharap pengurus PBB tidak kecewa dengan hasil Pemilu 2019 lalu, karena mengalami penurunan dibandingkan pada 5 tahun sebelumnya. 

Nah, dengan diselenggarakannya Muktamar ini diharapkan dapat membantu Pemerintahan Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur, Propinsi Bangka Belitung, dalam mempromosikan keberadaan objek wisata pulau yang sangat indah di dunia. Selain itu, pulau ini juga dikategorikan sebagai pulau yang sangat tua yang juga sangat dikenal dengan masakan kasnya yang cukup enak, sangat berbeda dengan masakan daerah lainnya. Semoga semua peserta merasa senag selama beberapa hari mengikuti kegiatan ini.ungkap Yusril.(Red)



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad