Salim Amiko Diberi Kepercayaan Pimpin KTNA Lima Puluh Pesisir - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



9/15/2019

Salim Amiko Diberi Kepercayaan Pimpin KTNA Lima Puluh Pesisir



Batubara,Sinarsergai.com -- Rembug Paripurna Pimpinan Kecamatan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang berlangsung di Dusun III Kampung Lima Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir Minggu (15/09/2019) berjalan sukses. 

Pada acara tersebut Salim Amiko terpilih sebagai Ketua KTNA Kecamatan Lima Puluh Pesisir secara aklamasi untuk periodesasi 2019 - 2024.

Ketua KTNA Kabupaten Batubara Selamat Arifin SE, M.Si mengemukakan, Kecamatan Lima Puluh Pesisir merupakan kecamatan yang sangat strategis, dimana kecamatan hasil pemekaran yang memiliki lahan pertanian terluas dari kecamatan-kecamatan lain yang ada di Kabupaten Batu Bara. 

"Jadi, keberadaan KTNA ini jangan dianggap kecil, sekarang Ketua KTNA di Kecamatan Lima Puluh Pesisir ini telah terpilih, kepada ketua terpilih saya ingatkan bahwa sekarang tanggung jawab saudara besar untuk memajukan petani, bersinergilah dengan para petani serta lebih menjaga kekompakan." 

Tak hanya itu, selamat juga menekankan kepada pemerintahan kecamatan setempat, ia menitipkan organisasi yang dipimpinnya agar kedepan dapat bekerja sama dengan baik dalam menggali potensi yang wilayah ada. 

"Nah, saya titipkan kepada Camat  KTNA yang telah terbentuk ini agar lebih diperhatikan dan diberi saran dan masukan- masukan,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Batubara Selamat Arifin. 

Sementara itu, Camat Kecamatan Lima Puluh Pesisir Lukman SH mengatakan dalam Rembug Paripurna ini adalah hak kelompok para petani dalam memilih ketua. Oleh karenanya, kepada ketua terpilih, dapat mengayomi para kelompok yang tergabung didalam KTNA ini. 

Kemudian Lukman menjelaskan, selain nelayan, para petani didaerah itu terdapat berbagai macam, diantaranya ada kelompom  tani padi, kelompok tani cabai dan sayur dan kelompok tani budidaya. 

"Jadi kepada ketua terpilih agar dapat membangun program kedepan dengan tidak memberatkan pada satu sektor saja, tetapi bersinergi dengan para kelompok tani yang ada." Pintanya. 

Sebelumnya, dalam Rembug Paripurna tersebut, selain dihadiri Ketua KTNA Kabupaten Batubara dan Camat Lima Puluh Pesisir, turut hadir juga Sekretaris KTNA Kabupaten Batu Bara, Agus Tarianto, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Batu Bara, Ismar Khomri, SS, PPL sekecamatan Lima Puluh.

Selain itu, para petani yang hadir sebagai peserta Rembug Paripurna diantaranya yang memiliki hak suara 1 (satu) orang dari unsur pengurus KTNA Kabupaten, 1 (satu) orang dari unsur pengurus KTNA kecamatan Lima Puluh, 2 (dua) Kelompok Wanita Tani (KWT) dan kelompok-kelompok tani yang ada di 5 (lima) Wilayah Kerja Penyuluh Pertanian (WKPP) yang ada di kecamatan Lima Puluh Pesisir.(zul)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad