Soal Kerjasama Pemkab Sergai Dengan Bank Sumut Sei Rampah, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman : Nanti Akan Dievaluasi - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



9/11/2019

Soal Kerjasama Pemkab Sergai Dengan Bank Sumut Sei Rampah, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman : Nanti Akan Dievaluasi

Bank Sumut Cabang Sei Rampah


Sergai,Sinarsergai.com - "Pelayanan Bank Sumut Cabang Sei Rampah memang dirasakan sangat mengecewakan,berbelit dan dipersulit ketika ingin membuka tabungan baru khususnya bagi kepala sekolah. Sebab, untuk membuka tabungan baru bagi Kepala Sekolah Sanawiyah tidak cukup membawa Surat Keputusan (SK) Pengangkatan dari Pimpinan Daerah saja, namun harus juga melampirkan SK dari Pimpinan Wilayah."

Padahal, Kepala Sekolah tersebut diangkat oleh Pimpinan di daerah. Ujar Ketua Majelis Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang juga Kepala Sekolah Sanawiyah Drs. Ridwan Yahya, Rabu (11/9/2019).

"Kita sangat menyayangkan terhadap pelayanan Bank Sumut Cabang Sei Rampah yang merupakan bank kepercayaan Pemerintah daerah ini untuk menyimpankan uang yang nilainya mencapai Triliyunan itu dalam setahun, namun pelayanannya jauh dari yang diharapkan. Nah, wajar saja DPRD Sergai akan membawa masalah ini dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) dengan Pemerintah daerah, terkait kerjasama pengelolaan keuangan pemerintah daerah. "Kita sangat mendukung DPRD Sergai membawa masalah ini dalam rapat Banggar. Dan kita minta Bupati Sergai agar menjalin kerjasama pengelolaan keuangan dan penyimpanan tidak hanya dengan Bank Sumut Sei Rampah saja, namun bukalah kerjasama dengan Bank pemerintah yang ada di daerah ini.

Nah, soal bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berikan  Bank Sumut Sei Rampah, ya itu suatu hal yang wajar, karena uang yang keluar masuk di bank tersebut setahun mencapai Triliyunan rupiah. Bantuan yang sama juga bisa diberikan Bank yang lain jika pemerintah daerah ini menyimpankan uangnya menxapai Triliyunan dalam setahun.ujar Ridwan.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diminta tanggapan soal membuka jalinan kerjasama baru dengan bank pemerintah lain dan tidak hanya Bank Sumut Sei Rampah, secara tegas mengatakan nanti akan dievaluasi. Selama ini memang hanya Bank Sumut Sei Rampah yang paling banyak membantu kegiatan bersumber dari CSR, mulai dari kelompok petani, pelatihan kesehatan alternatif.

Karenanya jika ada masyarakat yang merasa kecewa dengan pelayanan akan kita cari tahu apa penyebabnya dan bagaimana kasusnya.ucap Bupati. (Red)



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad