Tak Punya Biaya, Masyarakat Galang Dana Obati Penyakit Zahra Agustina - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



9/10/2019

Tak Punya Biaya, Masyarakat Galang Dana Obati Penyakit Zahra Agustina



Susiana memangku Zahra Agustina yang menderita penyakit saluran usus perut dan mengharapkan bantaun dari para dermawan,Selasa (10/9/2019) 
Langkat, Sinarsergai.com – Perihatin melihat kondisi ekonomi Yahya (33) warga Lingkungan Arah Tunggal Kelurahan Pekan Selesai Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang tidak mampu untuk membawa putri yang berusia 1 bulan Zahra Agustina yang mengidap penyakit saluran usus perut sehingga masyarakat melakukan penggalangan secara gotongroyong menyisihkan sebagian rezeki untuk biaya perobatan bayi tersebut.

Penyakit yang diderita anak dari pasangan Yahya dan Susiana (32) membutuhkan penanganan serius dari tim medis didukung oleh peralatan medis tertentu. Namun, hingga kini Zahra belum lagi dibawa berobat ke rumah sakit di Kota Medan yang memiliki peralatan yang canggih dan dianggap mampu mengobati penyakit Zahra.

Saat ini putrid hasil pernikahan Yahya (33) dan istrinya Susiana (32) terpaksa menjalani perawatan di RS Putri Bidadari yang berdiri di Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat. Zahra berobat di rumah sakit itu bermodalkan dana dari hasil pengumpulan masyarakat sebesar Rp. 1 juta. Zahra saat ini mendapatkan perawatan dari RS Putri Bidadari masuk dari jalur umum, karena bukan peserta KIS maupun BPJS. Ungkap Bustami warga sekitar, Selasa (10/9/2019).

Ditambah lagi, sejak lahir dan berusia 10 hari, bayi itu sudah menderita sakit yang belum diketahui secara jelas, karena belum sempat dibawa berobat ke rumah sakit. Melihat kondisi si bayi tidak kunjung ada perubahan terhadap penyakit yang diderita, akhirnya ibunya membawa pulang ke Desa Kwala Gebang,Langkat. Nah, saat bayi berada disana masyarakat secara bergantian datang melihatnya dan terharu.

Selanjutnya, bayi itu dibawalah berobat ke rumah sakit Tanjung Pura, namun pihak tim medis disana tidak mampu untuk melakukan tindakan perobatan, karena hasil pemeriksaan sementara penyakit yang diderita bayi miskin ini tergolong serius sehingga membutuhkan penanganan tim ahli dengan peralatan yang mendukung pula. Kebetulan rumah yang ditempati bayi itu tidak jauh dari rumah mantan Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu.

Sangat disayangkan sebut Bustami, upaya dan usaha masyarakat yang sudah mengumpulkan dana untuk menyehatkan Zahra belum membuahkan hasil yang diharapkan. Saat ini Zahra masih dirawat di RS Putri Bidadari di lantai 5. Kedua orangtuanya sangat mengharapkan uluran tangan dari para dermawan untuk meringankan beban biaya perobatan putrinya. (Rz)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad