Tidak Berubah, Residivis Kasus Narkoba Kembali Ditangkap Polres Sergai - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



9/06/2019

Tidak Berubah, Residivis Kasus Narkoba Kembali Ditangkap Polres Sergai


Kasat Resnarkoba Polres Sergai AKP. Martualesi Sitepu, SH (sebelah kanan) berdiri disamping tersangka pengedar narkoba jenis sabu (baju orange) usai melakukan introgasi di Kantor Satresnarkoba.

Sergai,Sinarsergai.com - Residivis kasus narkotika Suherman (46) warga Perbaungan,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) ternyata setelah keluar dari sel tahanan tidak merubah perilakunya dan masih saja mengeluti bisnis barang haram narkotika jenis sabu. 

Sebelumnya, Suherman dijerat 
dalam kasus narkoba dan ditangkap oleh Polres Sergai pada tahun 2010, lalu divonis oleh majelis hakim Pengadilan Negeri dengan hukuman 5,6 tahun. Nah, tersangka Ateng ini juga sebelumnya pernah menjalani hukuman kurungan badan selama 6,3 tahun. 

Namun, setelah keluar dari tahanan, Ateng tetap saja menekuni jual beli  sabu. Tersangka Ateng sebut Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Putra Pasaribu S.Sos, SIK, M.Si melalui Kasat Narkoba AKP. Martualesi Sitepu, SH,MH, Jum'at (6/9/2019), kembali diringkus dengan kasus yang sama.

Penangkapan terhadap tersangka Ateng dilakukan pada Sabtu, (27/8/2019) sekira pukul 03.00 Wib di Desa Mekati II,Kecamatan Perbaungan,Sergai. Tersangka diciduk setelah masuk DPO (Daftar Pencarian Orang) Sat Res Narkoba berdasarkan dari 2 LP yaitu LP / 195 / VI / 2019 S.U / RES SERGAI tgl 14 Juni 2019. Ditetapkannya tersangka sebagai DPO berawal dari penangkapan tersangka Wagito (54), pada 14 Juni 2019 sekira pukul 21.00 Wib di Dusun II Desa Kelurahan Melati II, Kecamatan Perbaungan,Sergai, dengan barang bukti 1,9 gram.

Penangkapan kedua jelas Kasat, dilakukan oleh personil unit Sat Reskrim Polsek Perbaungan. Kali ini dua orang tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu ditangkap yaitu Misku alias Lilik (43) dan Susanto alias Sisu (44),pada 13 Juli 2019 sekira pukul 17.00 Wib, di Dusun Nangka Desa Melati II,Kecamatan Perbaungan, dan mengamankan barang bukti sabu seberat 2,22 gram. Penangkapan terhadap kedua tersangka berdasarkan LP/141/ A / VII / SU / Res Sergai/ Sek.

Saat ini ungkap Kasat, ketiga tersangka masih dalam proses penyelesaian berkas perkara untuk diteruskan ke JPU (Jaksa Penuntut Umum) ke persidangan.

"Ateng ini merupakan tersangka yang sudah menjadi target operasi Sat Res Narkoba Polres Sergai dan dia juga pengedar narkotika jenis sabu di Desa Melati Kecamatan Perbaungan, dan yang sudah bolak balik menjalani hukuman dalam kasus yang sama. Inilah komitmen kami untuk memutus mata rantai peredaran narkotika jenis sabu di Kecamatan Perbaungan.

Tersangka dijerat dengan pasal 114 Sub 112 UU RI NO.35 Th 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.Tegas AKP. Martualesi Sitepu,SH didampingi KBO IPTU Defta Sitepu,SH. (R-03)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad