Tolak Pengesahan Revisi KUHP, Gabungan Mahasiswa dan Pelajar SLTA Langkat Gelar Aksi di Gedung DPRD - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



9/26/2019

Tolak Pengesahan Revisi KUHP, Gabungan Mahasiswa dan Pelajar SLTA Langkat Gelar Aksi di Gedung DPRD


Seratusan Gabungan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Langkat, Dan Pelajar Demo DPRD Langkat

Langkat, Sinarsergai.com - Aksi unjukrasa terus berlangsung silih berganti. Usai gelombang pertama aksi unjukrasa di DPRD Langkat, yang dilakukan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam-Jam'yah Mahmudiyah (STAI-JM) Tanjung Pura Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, unjuk rasa juga dilakukan gabungan beberapa mahasiswa lainnya, termasuk para pelajar SLTA, Kamis (26/9/2019).

Aksi unjuk rasa gelombang kedua dari ratusan pengunjuk rasa kembali mengerudug gedung DPRD Langkat di Stabat.

Massa yang databg tersebut merupakan gabungan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Langkat dan kalangan pelajar dari SMK Harapan dan SMK Negeri Stabat, Langkat.

Sampai didepan gerbang gedung DPRD Langkat, polisi langsung menghalau kalangan pelajar. Guru  yang mengetahui siswanya ikut aksi mahasiswa yang ke gedung DPRD, langsung menjemput siswa karena tidak ada izin ikut aksi.

"Sudah kita halau pelajar untuk kembali masuk sekolah, guru juga menarik mundur muridnya," kata Kapolsek Stabat, Langkat, AKP. B Girsang, saat ditemui wartawan.

Sedangkan kelompok mahasiswa HMI terus menyuarakan aksinya kendati posisi gerbang DPRD Langkat kosong dengan mensuarakan tuntutan berupa (1). Meminta Presiden untuk mencabut pengesahan revisi undang-undang KPK.( 2.) Menolak pengesahan revisi Undang-Undang KUHP. (3). Menolak pengesahan revisi undang-undang pertanahan.
4. Menuntut pertanggung jawaban korporasi dalam kebakaran lahan dan hutan Kalimantan dan Sumatera. 5. Mengutuk keras tindakan Represif yang dilakukan oleh aparat negara terhadap mahasiswa.

6. Meminta kepada Kapolres Langkat untuk segera mendesak Kapolda Sumatera Utara untuk membebaskan mahasiswa yang ditahan.(RF)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad