Wakil Walikota Medan Arungi Sungai Bersama Gubsu - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



9/10/2019

Wakil Walikota Medan Arungi Sungai Bersama Gubsu




 
Medan.Sinarsergai.com-Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama Gubsu Edy Rahmayadi mengarungi Sungai Deli, Selasa (10/9).
Arung sungai dilakukan dalam rangka Pesta Sungai Deli 2019 yang diinisiasi Komunitas Peduli Anak dan Sungai Deli (Kopasude) Kota Medan. Start  arung Sungai Deli dimulai dari Jalan AH Nasution, persisnya   di bawah Underpass Titi Kuning dan finish di Jalan Perdana.
Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumut dan Kota Medan, unsur TNI-Polri serta Federasi Arung Jeram (FAJI) Kota Medan, Wakil Wali Kota dan Gubsu tampak bersemangat dan siap untuk mengarungi sungai. Selain menjadi salah satu rangkaian kegiatan Pesta Sungai Deli, kesempatan tersebut juga digunakan Wakil Wali Kota dan Gubsu untuk melihat kondisi sungai sekaligus menyapa warga yang tinggal di sepanjang pinggiran Sungai Deli tersebut.
Sebelum mengarungi sungai, Wakil Wali Kota dan Gubsu terlebih dahulu menabur benih ikan nila. Hal ini sebagai upaya untuk mengembalikan fungsi sungai sebagai sumber kehidupan bagi makhluk hidup.  Kemudian Wakil Wali Kota dan Gubsu dipakaian tengkuluk Melayu oleh masyarakat adat suku Melayu sebagai bentuk penghormatan sekaligus doa agar seluruh kegiatan berjalan aman dan lancar.
Gubsu mengaku senang karena dapat ikut serta dalam kegiatan yang mengangkat Tema "Menyatukan Kepingan Ingatan Yang Hilang" tersebut. Bagi Gubsu, kegiatan mengarungi sungai mengingatkannya kembali pada kebiasaan semasa kecil dulu. Namun, di samping itu Gubsu mengaku sedih melihat kondisi Sungai Deli yang kini kotor dan tercemar oleh sampah.(mar)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad