Akibat Longsor Tulang Manusia Berserakan Keluar Dari Kuburan - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

10/29/2019

Akibat Longsor Tulang Manusia Berserakan Keluar Dari Kuburan

Tulang manusia berserakan keluar akibat tanah longsor



Deliserdang,Sinarsergai.com – Akibat terjadinya tanah longsor di Dusun III Pamah Desa Panungkiran Kecamatan STM Hilir Deliserdang,Sumatera Utara, puluhan nisan kuburan yang berlokasi disitu mengalami rusak parah. Longsor tersebut mengakibatkan tulang tulang jasad yang sudah bertahun-tahun keluar berserakan. Peritiwa ini menimbulkan kehebohan dikalangann masyarakat.

Kepala Dinas (Kadis) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deliserdang Selasa (29/10) sore yang mengetahui bencana alam tersebut langsung melakukan peninjaunke lokasi. Saat kunjungan tersebut, pihaknya menyerahkan bantuan tali asih berupa uang tunai sebesar Rp.1,5 Juta kepada warga yang terkena dampak tanah longsor.

Sedangkan bantuan uang tersebut dapat dimanfaatkan untuk pembiayaan pemindahan kuburan yang mengalami rusak. Uang bantuan ini merupakan bersumber dari hasil pengutipan secara sukarela dari pejabat Pemkab Deliserang, kata Hutagalung.

Ia juga menjelaskan, pihak pemerintahan desa telah bersepakat dengan warga yang terkena dampak longsor untuk menanggulangi bencana tersebut, berupa membeli tanah maupun  lahan yang baru untuk dijadikan pemakaman," Informasi yang diterima, sambungnya, peristiwa longsoir terjadi pada Satu-Minggu (28-29/2010) pada malam dan paginya.(Gung)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad