BC Belawan Musnahkan Barang Sitaan Senilai Rp 700 Juta - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

10/22/2019

BC Belawan Musnahkan Barang Sitaan Senilai Rp 700 Juta

Bea Cukai Belawan memusnahkan barang sitaan senilai Rp.700 juta,Selasa (22/10/2019)



Belawan, Sinarsergai.com- Barang sitaan senilai Rp 700 juta dimusnahkan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumatera Utara. Barang-barang itu merupakan milik negara (BMN) hasil penindakan dan sitaan petugas Bea dan Cukai maupun aparat penegak hukum lainnya.  
Proses pemusnahan dilakukan di Halaman Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean Belawan, Selasa (22/10/2019).

Kabid Penindakan dan Penyidikan Kanwil DJBC Sumut Sodikin menyebutkan, barang - barang hasil penindakan yang sudah menjadi milik negara senilai Rp740 juta tersebut berupa 938.000 batang rokok ilegal, 17 balpres pakaian bekas. Kedua jenis barang yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil penindakan bersama antara Kodam I/BB dengan Kanwil DJBC Sumut.

"Sedangkan barang-barang sitaan lainnya seperti pakaian jadi, obat-obatan, barang-barang elektronik, produk makanan/minuman, alat-alat kesehatan serta minuman suplemen, handphone dan kamera digital merupakan BMN milik KPPBC type Madya Pabean B Kualanamu," jelas Sodikin.

Menurut Sodikin, barang-barang yang dimusnahkan oleh KPPBC TMP B Kualanamu merupakan penindakan barang-barang bekas bawaan para penumpang serta perusahaan jasa titipan kilat yang dilarang/dibatasi untuk diimpor serta tidak memiliki izin teknis dari instansi terkait.

Proses pemusnahan barang-barang ilegal tersebut dilakukan dengan cara dibakar sedangkan barang-barang elektronik seperti handphone, kamera dan laptop dihancurkan dengan menggunakan martil.(rik)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad