Bupati Sergai Ir.H.Soekirman : Ikuti Setiap Turnamen Jika Ingin Tahu Kekurangan Dan Kelebihan - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad



Post Top Ad

10/29/2019

Bupati Sergai Ir.H.Soekirman : Ikuti Setiap Turnamen Jika Ingin Tahu Kekurangan Dan Kelebihan

Bupati Sergai Ir.H.Soekirman didampingi Sekretaris Dinas PMD Sumut Chairin F.Simanjuntak S.Sos melihat Bunga hasil dari kerajinan tangan, Selasa (29/10) di Aula Kantor Camat Sei Rampah.


Sergai,Sinarsergai.com – Tim penilaian Kecamatan terbaik tingkat Propinsi Sumatera Utara (Sumut) kunjungi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Rombongan tim dating ke Kantor Camat Sei Rampah. Bupati Sergai Ir.H.Soekirman mengatakan, “ Bukan juara yang menjadi soal utama. Namun ikut dalam kompetisi seperti ini dapat dijadikan ajang untuk mengevaluasi sebuah daerah, terkhusus dalam lingkup kecamatan, sehingga dapat diketahui kelebihan untuk ditingkatkan dan kekurangan untuk diperbaiki”.Hal ini disampaikan Bupati Sergai Ir.H.Soekirman ketika berlangsungnya acara Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut,Selasa (29/10) di halaman Kantor Camat Sei Rampah.

Dikatakannya, jika daerah sering ikut dalam ajang ini dapat dianalogikan sebagai tim sepakbola, di mana hanya tim yang sering ikut turnamen yang bisa menghasilkan pemain yang baik. Jika ada kesebelasan yang tidak pernah mengikuti kompetisi, maka tidak akan bisa muncul pemain berkualitas.

Kami selalu berusaha yang terbaik dan tetap berfokus pada proses dengan melakukan aksi maksimal, sedangkan hasil akhir kami anggap sebagai bonus dari usaha yang telah dilakukan. Selanjutnya ia menceritakan sejarah Kantor Kecamatan Sei Rampah. Kantor Camat ini dibangun sekitar tahun 2006 atau 2007. Ini adalah sebuah Kantor Camat baru setelah sebelumnya kantor lama diubah menjadi komplek perkantoran Bupati.

Dulu sejarahnya, kami mendapat bantuan dari pemerintah provinsi untuk membangun Kantor Bupati. Namun saya dan Tengku Erry Nuradi (mantan Bupati Sergai) berpikir, tak perlu Kantor Bupati yang besar, lebih baik kita mendekatkan diri ke masyarakat, sehingga tujuan awal dari pemekaran yaitu untuk menjangkau pelayanan masyarakat lebih maksimal dapat tercapai.

Sebagai kabupaten yang religius, Ucap Bupati, Pemkab Sergai sudah menganggarkan 51 miliar rupiah untuk membangun sebuah Masjid Agung di Kecamatan Sei Rampah dan diharapkan bisa selesai tahun ini.

Dikatakannya, pembangunan harus dimulai dari semangat 3K yaitu Kebijakan, Kelembagaan dan Kebersamaan. Kebijakan ini meliputi perundang-undangan dan peraturan yang harus dikuasai oleh pejabat. Sedangkan semangat kelembagaan menjadikan semua lembaga memiliki standardisasi. Terakhir kebersamaan menjadikan setiap unsur dapat saling bersinergi membangun daerah.
Sebelumnya Camat Sei Rampah, Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM,  memaparkan mengenai profil Kecamatan Sei Rampah untuk memperkenalkan dari segala aspek geografis, demografis dan potensi wilayah, di hadapan tim penilai. Turut hadir Sekretaris Dians Pemberdayaan masyarakat Desa Proipinsi Sumut Chairin F.Simanjuntak S.Sos,MM, Tim Penilai Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang dipimpin oleh Kabag Perbatasan dan Pertanahan Provsu Drs. Evan Gani P. Siahaan, M.Si, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Khairani Hadi Winarno, Asisten Admum  Karno Siregar SH. MAP. (R-03)



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad