Dua Pelaku Penusuk Menko Polhukam Wiranto Sudah Ditangkap Polda Banten - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



10/10/2019

Dua Pelaku Penusuk Menko Polhukam Wiranto Sudah Ditangkap Polda Banten

Menko Pulhukam Wiranto (Foto/Int)



Pandeglang,Sinarsergai.com – Dua Orang Tak Dikenal yang melakukan penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Kamis (10/10/2019) sekira pukul 12.00 Wib usai menghadiri sebuah acara di Universitas Mathla'ul Anwar. Peristiwa penusukan itu terjadi di Alun-alun Menes. 

Dikutip dari Kompas.com, saat ini dua pelaku penusukan itu  kata Karo Penmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo yakni laki-laki dan perempuan. Mereka sudah diamankan Polda Banten. Dedi mengatakan, salah satu pelaku laki-laki diduga terpapar paham radikal ISIS. Sementara perempuan masih dalam penyelidikan. "Dugaan yang saya dapat dari Polda Banten, laki-laki terpapar paham radikal ISIS. Perempuan masih didalami," kata Dedi kepada Kompas TV

 "Rombongan berhenti, beberapa orang ikut menjaga Wiranto ketika turun dari mobil, tiba-tiba ada satu orang tidak dikenal menusuk Pak Wiranto, lalu ada satu orang perempuan lagi bercadar yang berusaha untuk menusuk," kata Madrain, kepada wartawan di Alun-alun Menes, Kamis (10/10/2019). Usai ditusuk, Wiranto langsung ambruk. Menurut apa yang dilihat Madrain, Wiranto ditusuk di bagian perut menggunakan pisau. Wiranto dikabarkan langsung dibawa ke RSUD Berkah menggunakan helikopter.

Selain Wiranto, kata Madrain, satu orang polisi juga menjadi korban penusukan. Sementara Kapolres Pandeglang AKBP Indra Indra Lustrianto Amstono belum bisa memberikan penjelasan saat dikonfirmasi. "Saya belum bisa kasih penjelasan, nanti ya," kata dia ketika dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon.

Sementara perempuan masih dalam penyelidikan. "Dugaan yang saya dapat dari Polda Banten, laki-laki terpapar paham radikal ISIS. Perempuan masih didalami," kata Dedi. Baca juga: Detik-detik Wiranto Ditusuk Orang Tidak Dikenal di Pandeglang Dedi menyebutkan, saat itu Wiranto hendak pulang ke Jakarta usai meresmikan universitas baru. Ketika turun dari mobil untuk menuju helipad, tiba-tiba ia ditusuk. Dia mengatakan, Menteri Wiranto dijaga ketat oleh petugas keamanan sesuai protap.

Saat ini Wiranto dirawat  di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Daerah Berkah di Pandeglang. Ia akan dirujuk ke rumah sakit di Jakarta untuk perawatan selanjutnya. (R-06/Kompas)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad