Ketua DPC Gerindra Serahkan Berkas Penetapan dr. Riski Ramadhan Jadi Ketua DPRD Sergai - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



10/11/2019

Ketua DPC Gerindra Serahkan Berkas Penetapan dr. Riski Ramadhan Jadi Ketua DPRD Sergai


 
Ketua Partai Gerindra Sergai Budi SE secara resmi menyerahkan berkas penetapan dr.Riski kepada Sekretaris dewan Sergai H.Suprin,Jum'at (11/10/2019)
Sergai,Sinarsergai.com -  Ketua Partai Gerindra Skabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Budi SE secara resmi menyerahkan berkas penetapan dr.Riski Ramadhan Hasibuan SH,SE,MKM sebagai Ketua DPRD Sergai untuk sementara dan seterusnya kepada Sekretaris Dewan SergaiDrs.H.Suprin,MM. Penetapan ini kata Ketua Partai Gerindra Budi SE didampingi Sekretaris Dedi Irwansyah S.Pd, Jum’at (11/10/2019) berdasarkan surat penunjukan pimpinan sementara dan seterusnya dengan Nomor: ST-321/10-083/B/DPC-GERINDRA/2019.

Penunjukan tersebut jelas Budi lagi, berdasarkan hasil rapat pimpinan DPCPpartai Gerindra tanggal 9 Oktober 2019, surat sekretariat DPRD  Nomer:18.9/170/688/2019 tanggal 7 Oktober 2019, UU Nomor 2 Tahun 2018 tentang perubahan kedua atas UU No 17 Tahun 2014.

Kemudian surat DPC Nomor ST-32/07-080/A/DPC-GERINDRA/2019 tentang pengusulan nama calon pimpinan DPRD Kabupaten Serdang Bedagai dan Surat Keputusan DPP nomor 08-0407/Kpts/DPP-GERINDRA/2019 tentang Pimpinan DPRD Kabupaten Serdang Bedagai.

"Oleh karenanya, DPC Gerindra Sergai menunjuk dan menetapkan dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan sebagai Pimpinan DPRD sementara dan seterusnya dan James Hotlan Pangaribuan SE sebagai Ketua Fraksi Gerindra Periode 2019-2024,"ucapnya.

Ia berharap Ketua DPRD sementara dan seterusnya serta Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sergai dapat bekerja dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam menjalankan amanah partai dan amanah rakyat.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris DPRD Sergai, Drs H Suprin, MM menuturkan sesuai surat penunjukan pimpinan sementara dan seterusnya yang diserahkan oleh DPC Gerindra Sergai menunjuk dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan sebagai Ketua sementara dan defenitif.

"Selanjutnya akan diproses untuk pembuatan SK yang ditandatangani Sekwan. Pimpinan DPRD sementara dilantik dan diserah terimakan pada waktu bersamaan dengan  anggota DPRD Sergai periode 2019-2024 pada tanggal 28 Oktober 2019 mendatang," ujarnya.

Nah, sebelum ada pimpinan resmi DPRD Sergai akan dipimpin oleh dua pimpinan sementara yang berasal dari dua partai dengan perolehan kursi terbanyak yakni berasal dari Partai Gerindra sebagai Ketua sementara dan dari Partai Nasdem untuk posisi wakil ketua sementara. 

“Pimpinan sementara nantinya jelas Suprin, bertugas untuk memfasilitasi rapat-rapat dan pembentukan fraksi. Kemudian, memfasilitasi rancangan tata tertib dewan serta memproses pimpinan DPRD definitif,”ungkapnya.

Selanjutnya, sesuai surat yang diterimanya dari pimpinan DPRD Sergai, dr. Riski Ramadhan Hasibuan dari Partai Gerindra, Siswanto dari Partai Nasdem, Syamsul Bahri dari Golkar, namun dikabarkan Merlin Barus dari PDI-P karena hingga kini belum kami terima suratnya. Imbuhnya.(Red)



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad