Membangun Sergai Butuh Kekompakan Bukan “Nafsu” (Catatan Zuhari Redaksi Sinarsergai.com) - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

10/22/2019

Membangun Sergai Butuh Kekompakan Bukan “Nafsu” (Catatan Zuhari Redaksi Sinarsergai.com)


 
Bupati Sergai Ir.H.soekirman dan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya melaksanakan panen perdana padi di sawah belum lama ini.(foto/Dok)
Membangun Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dari kondisi awal dilahirkan hingga kini berusia 15 tahun bukan suatu pekerjaan yang mudah. Tidak bisa hanya menghandalkan teori semata. Apalagi Sergai ini dihuni oleh berbagai suku dan agama juga adat istiadat yang berbeda. Tentunya, jika tidak dipimpin oleh sosok yang memang memiliki pengalaman dalam hal menjalankan roda permintahan dan mengelola keuangan, maka hasilnya akan jauh dari harapan.

Namun, sekarang ini kondisi Sergai yang dihuni oleh lebih kurang 592 992 jiwa,tersebar di 17 kecamatan dan 243 desa/kelurahan sudah banyak pembangunan berbagai sektor dilaksanakan oleh pemerintah daerah ini sehingga kondisinya jauh lebih baik dari kondisi sejak di mekarkannya Sergai dari Kabupaten Induk Deli Serdang. Membangun Sergai tidak terlepas dari dana yang ada tersedia baik bersumber dari APBN maupun APBD.

Nah, siapapun akan mengalami kesulitan melaksanakan berbagai program pembangunan di daerah ini, apabila tidak didukung oleh anggaran. Pembangunan dilaksanakan sesuai dengan kesediaan anggaran. Selama ini pelaksanaan pembangunan berjalan dengan lancar meskipun secara bertahap. Jadi, dalam penganggaran dana untuk setiap program yang diajukan oleh pihak eksekutif ke DPRD, terkadang hasilnya juga tidak seperti yang diharapkan bahkan alokasi untuk pembangunan disuatu daerah bisa terjadi pemangkasan dengan berbagai pertimbangan.

Perjalanan dalam mengalokasian anggaran untuk berbagai program itu juga tidaklah mulus bahkan ada yang tidak dapat terealisasikan dikarenakan saat dibahas oleh anggota DPRD, anggaran tersebut mengalami penundaan dengan pertimbangan kondisi keuangan. Nah, selain dihadapkan dalam persoalan anggaran yang tersedia, terkadang aturan yang menjadi acuan dalam melaksanakan program tersebut juga mengalami perubahan-perubahan yang harus dipelajari dengan benar dan dilaksanakan. Tidak sedikit kepala daerah dan pejabat pemerintah yang berurusan dengan pihak penegak hukum disebabkan tidak mematuhi aturan yang berlaku dan mungkin tidak memahaminya.

Membangun Kabupaten Serdang Bedagai ini tidak hanya cukup menghandalkan seorang terkenal, memiliki uang banyak, namun tidak didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM)nya maka sangat dikhawatirkan daerah ini akan menjadi “amburadul” bahkan bisa berhadapan dengan pihak penegak hukum. Justru itu, membangun daerah ini sangat dibutuhkan sosok pemimpin yang memang sudah memiliki pengalaman dan teruji. Membangun Sergai agar lebih maju lagi kedepan, maka harus dipimpin oleh pasangan yang cerdas, memiliki pengalaman, telah teruji,kompak,saling mengisi satu sama lainnya dan bukan hanya menghandalkan “nafsu” doang  


Sergai Cocok Untuk Tempat Investasi

Kabupaten Serdang Bedagai,Propinsi Sumatera Utara (Sumut) ini sangat menjanjikan bahkan sangat cocok bagi investor untuk menanamkan modalnya. Disamping letak Sergai ini strategi, daerah ini tidak jauh dari kota Medan,cukup menempuh dalam waktu 45 menit melalui jalur jalan tol sudah sampai ke Kota Medan. Dekat dengan Bandara Kualanamu Internasional yang berdiri di Kabupaten Deli Serdang dan berdampingan dengan Pelabuhan  Kuala Tanjung di Kabupaten Batubara. Akses transportasi darat sangat mudah melalui jalur jalan tol. Di Sergai ini sangat cocok bagi investor untuk menanamkan modalnya disektor Pariwisata, mengingat luas Sergai mencapai 1.900.220 KM terdiri dari 5 kecamatan adalah pesisir pantai. Dan jika ini dikelola dengan baik, maka tidak sedikit penghasilan bisa diraih dari sektor objek wisata tersebut. Sergai ini ada banyak memiliki objek wisata Pantai yang patut untuk dikembangkan lebih menarik lagi. Objek wisata Sergai ini bisa menghasilkan uang setiap harinya belasan juta bahkan ratusan juta jika dikelola dengan baik.

Adapun objek wisata pantai di Sergai yakni Theme Park Pantai Cermin, Pantai Pondok Permai, Woong Rame, Lestari Indah,Sri Mersing, Kuala Putri, Romantis,Cemara Kembar, Klang Indah, Sialang Buah,Mutiara 88,Nipah Indah, Pemandian Ancol,Pemandian Batu Nongol dan ada Pulau Berhala yang memiliki keindahan luar biasa, namun kini dibawah pengelolaan Pemerintah Propinsi Sumatear Utara.   

Selain disektor pariwisata, para investor dapat menanamkan untuk sektor bisnis. Nah, dari letak Sergai yang strategi ini, para investor dapat mengembangkan lahan pertanian yang dimiliki oleh daerah ini. Sergai merupakan salah satu daerah penghasil terbanyak padi dan menjadi lumbungnya padi di Propinsi Sumatera Utara.

Pertanian yang ada di Sergai ini juga sangat menjanjikan untuk menghasilkan keuntungan yang luar biasa, jika dikelola dengan baik dan didukung oleh modal yang kuat.Para investor jangan ragu dan bimbang untuk menanamkan modalnya. Terkait dengan berbagai urusan izin, Pemkab Sergai telah memangkas dan mewujudkan pengurusan izin yang cepat dan tidak berbelit-belit lagi dan anda tidak perlu datang ke dinas perizinan untuk mengutus berbagai jenis usaha, cukup melalui internet sekarang ini. Ayo buruan tanamkan modal ke Sergai. *****************

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad