Perguruan Al-Jam'iyatul Washliyah Pematang Guntung Kumpulkan Dana Bantu Korban Wamena - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



10/04/2019

Perguruan Al-Jam'iyatul Washliyah Pematang Guntung Kumpulkan Dana Bantu Korban Wamena


Kepala MTs 30 Al-Washliyah Pematang Guntung, Musliadi, S.Pd.I serahkan dana buat korban kejahatan di Wamena,Papu,  kepada Ketua BM3 Sergai Yunasril,Jum'at (4/10/2019)

Sergai,Sinarsergai.com - Guru dan siswa Perguruan Al Jamiyatul Wasliyah Pematang Guntung,Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengumpulkan dana untuk membantu dan meringankan beban derita masyarakat korban kejahatan dan kerusuhan di Wamena. 

Dana yang sudah dikumpulkan tersebut langsung diserahkan kepada Ketua  Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Yunasril, SH,MKn, didampingi Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sergai Zuhari, Jum'at (4/10/2019). Ujar Kepala MTs 30 Al-Washliyah Pematang Guntung, Musliadi, S.Pd.I 

Masih penuturan Musliadi, S.Pd.I dana tersebut merupakan sumbangan dari guru dan siswa perguruan Al-jam'iyatul Washliyah Pematang Guntung guna membantu dan meringankan beban derita yang dialami saudara-saudara kita yang menjadi korban di Wamena, Papua.

"Penyerahan dana sebanyak Rp.1.766.000,- kepada Ketua BM3 Sergai bapak Yunasril disaksikan oleh Kepala Madrasyah Aliyah Alwasliyah 68 (AW) Rusniar dan Sarifah Khairani SPdi Kasek Madrasyaha Ibtidaiyah Alwasliyah dan Guru Karina, untuk disalurkan kepada korban Wamena. Alhamdulillah, semua murid dan guru antusias menyisihkan sebahagian rezekinya,"ucapnya.

Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, MKn menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Perguruan Jam'iyatul Washliyah Pematang Guntung yang telah menggalang dana kemanusian, dalam bentuk perhatian untuk membantu saudara-saudara kita di Wamena, Papua.

"Kita apresiasi kepada Perguruan Al-Jam'iyatul Washliyah Pematang Guntung yang telah menanamkan khususnya terhadap para siswa-siswa dalam kepedulian sosial dan membantu sesama,"katanya.

Nah, penggalangan dana juga sebelumnya dilakukan gabungan berbagai elemen  untuk korban kerusuhan di Mawena Papua di jalanan Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah,Sergai.

Dari penggalangan tersebut berhasil dikumpulkan dana sebesar Rp. 11 juta. Dana itu juga sudah  diserahkan kepada Ketua BM3 Sumatera Utara.jelas Yunasril.(R-03)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad