Perjalanan Media Online Sinarsergai.com Hingga Usia 4 Tahun (Oleh Pemimpin Redaksi Zuhari) - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



10/12/2019

Perjalanan Media Online Sinarsergai.com Hingga Usia 4 Tahun (Oleh Pemimpin Redaksi Zuhari)

Add caption


“Tidak terasa usia Media Online Sinarsergai.com sudah Empat tahun tepat pada hari Senin,  14 Oktober 2019. Media ini lahir pada tanggal 14 Oktober 2015 yang lalu di saat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Propinsi Sumatera Utara (Sumut) berusia 12 tahun 10 bulan. Lahirnya media online Sinarsergai.com ini  menyahuti kecanggihan tekhnologi yang kala itu dan kini memiliki kemampuan menyajikan informasi dengan cepat. Media ini menyajikan berbagai informasi dari Sergai maupun luar daerah”.

Media ini memiliki nama Sinarsergai yang merupakan gabungan dari nama Sinar dan Sergai. Sergai diambil dari nama Kabupaten Serdang Bedagai yang disingkat dengan Sergai. Nah, disaat itu nama Sergai sangat populer dengan perolehan berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih oleh Pemkab Sergai, baik itu tingkat Propinsi maupun nasional, sehingga menimbulkan ketertarikan bagi saya untuk membuat nama tersebut menjadi nama media online ini. Selain itu, kantor pusat media online ini berada di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Sergai.

Sedangkan nama “Sinar” ini memiliki pengertian “cahaya” yang akan menerangi bagi setiap kegelapan. Nah, jika digabungkan nama Sinarsergai maka memiliki makna “cahaya Sergai”. Berangkat dari makna nama media ini, tercipta pula motto media ini dengan kata  “Akurat,Cepat dan Cerdas”. Media online Sinarsergai.com merupakan portal web yang berisi berita, artikel yang tentunya menarik untuk disajikan dan dapat mencerdaskan pembacanya.

Perjalanan media ini tidak semulus yang dibayangkan setiap orang. Dari tahun ke tahun ada saja tantangan yang harus dilewati. Terkadang, media ini tidak dapat tampil dikarenakan adanya serangan virus yang dilancarkan oleh hacker yang tidak diketahui. Bersyukur tantangan itu cepat ditangani oleh tim ITI media ini. Sehingga tidak begitu lama terhenti. Disamping adanya gangguan dari luar oleh orang yang tidak senang dengan eksis media ini, manajemen juga dihadapkan dengan permasalahan keuangan, karena sulitnya mendapatkan iklan yang merupakan salah satu sumber masukan keuangan bagi media ini. Nah, disaat media ini berusia 1 sampai 2 tahun, manajemen media ini mengalami gonjangan kuat dalam permodalan. Sebab, saat itu masyarakat masih dominan bahkan cendrung mengakses informasi dari media surat kabar. Oleh karena itu masyarakat kala itu masih enggan mempromosikan usahanya ke media online. 

Tantangan dan gangguan itu menjadikan saya lebih sabar dalam menjalankan media ini dengan melakukan terobosan-terobosan terbaru dan berinovasi dalam penampilan dengan mensesuaikan keinginan pasar di media sosial. Dengan membuka jaringan seluas-luasnya dan mengembangkan ke berbagai daerah akhirnya diusia 3 tahun media ini kembali bergairah bahkan diminati banyak netizen. Kini Sinarsergai.com sudah hadir di berbagai kabupaten/kota.

Ternyata menjalankan usaha media ini tidaklah mudah dan harus memiliki konsep yang unggul dan memang matang didukung oleh modal yang kuat dan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga mudah untuk mengembangkannya ke seluruh pelosok negara tercinta ini bahkan luar negeri. Disampingi itu, kita harus siap bersaing dengan media online yang sudah ternama dan banyak diminati oleh netizen. Walaupun saat ini banyak tantangan dalam menjalankan usaha media ini, tapi saya masih memiliki kenyakinan, Media Online Sinarsergai.com tetap dicintai oleh masyarakat keberadaannya.

                                                         
Saya bersyukur kepada Allah SWT hingga kini Media Online Sinarsergai.com masih eksis mengudara menyajikan berbagai informasi dan telah genap berusia 4 tahun tepat pada tanggal 14 Oktober 2019, Semoga diusia ini Sinarsergai.com semakin maju..*****************

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad