Wartawan Dan Elemen Masyarakat Sergai Galang Dana di Jalan - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



10/01/2019

Wartawan Dan Elemen Masyarakat Sergai Galang Dana di Jalan

Ketua BM3 Sergai Yunasril,SH,MKn didampingi Ketua IWO Sergai Zuhari, Ketua P2SB Sergai Sutejo, pengcara BM3 Sergai Irwansyah Putera SH, berikan keterangan pers disela-sela penggalangan dana di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Selasa (1/10/2019)

Sergai,Sinarsergai.com - Peristiwa kerusuhan yang terjadi di Wamena,Papua, belum lama ini dinilai sangat kejam dan tidak manusiawi. Perilaku kelompok bersenjata di Wamena dinilai tidak manusiawi terhadap masyarakat Minang, Jawa, Bugis dan lainnya. 

Kondisi saudara umat muslim  disana saat ini sangat menderita yang telah hilang harta benda, tempat tinggal dibakar oleh orang-orang yang tidak manusiawi, oleh karena itu kita harus bersatu membantunya. 

Nah, hari ini Selasa (1/10/2019) berbagai elemen organisasi bergabung melaksanakan penggalangan dana di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) persis depan RSUD Sultan Sulaiman Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten  Sergai,Sumatera Utara (Sumut) mulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 13.30 Wib. 

"Elemen masyarakat yang turun ke jalan terdiri dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), wartawan unit Pemkab Sergai, wartawan unit Polres Sergai,  Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) dan Pemuda Peduli Serdang Bedagai (P2SB) Sergai. Penggalangan dana ini berlangsung dengan sukses dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.10 juta. Ujar Ketua BM3 Sergai Yunasril SH,MKn didampingi Istri Kikky Febriasi SH,MKn di Desa Firdaus. 


Kegiatan pengumpulan dana ini merupakan bentuk kepedulian dan persaudaraan kita sebagai umat muslim.

Dijelaskannya, dana yang dikumpulkan itu akan diserahkan ke Propinsi Sumatera Utara agar dapat disalurkan kepada masyarakat yang menjadi korban kekejaman di Wamena,Papua. Aksi kelompok orang yang telah melakukan pembunuhan, membakar harta benda masyarakat muslim disana, kita sangat mengutuknya dan meminta Pemerintah Pusat untuk segera menyelesaikannya. "  TNI dan Polri diminta bersikap tegas dan gerak cepat dalam penyelesaian kasus pembunuhan dan pembantaian masyarakat muslim di Wamena, jangan tunggu lagi banyak jatuh korban. 

Alhamdulillah, masyarakat dari berbagai daerah antusias menyisihkan sebahagian rezekinya.

“Semoga berbagi ini bisa membuat kita menjadi hamba yang bersyukur, selain itu bisa membantu meringankan beban saudara-saudara muslim yang menjadi korban kejahatan dan kekejaman di Wamena.ungkap Yunasril.

Terlihat turut turun kejalan melakukan penggalangan dana di jalan diantaranya Kwtua IWO Sergai Zuhari, Ketua P2SB Sergai Sutejo, Kordinator wartawan unit Polres Sergai Fujianto.(R-03)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad