Badan Jalan Bagai Kolam Ikan,Bupati Batubara Diminta Perbaiki - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

11/17/2019

Badan Jalan Bagai Kolam Ikan,Bupati Batubara Diminta Perbaiki



Batubara,Sinarsergai.com — Masyarakat yang berdomisili di Desa Ujung Kubu, Desa Sei Mentaran dan Desa Tanjung Mulia di Kecamatan Nibung Hangus,Kabupaten Batubara,Sumatera Utara (Sumut) sangat mendambakan jalan yang setiap hari dilalui tidak menghambat aktivitas khususnya saat dimusim panen.

Namun sangat disayangkan harapan itu tidak juga dapat terwujud, karena sampai saat ini badan jalan yang menghubungkan tiga desa itu sudah bagaikan "Kolam Ikan" sehingga sulit untuk dilalui oleh pengendara roda dua dan kendaraan roda empat. 

Masalah kondisi jalan lobang besar ini sebut Ahmad Warga Desa Tanjung Mulia,Minggu (17/11/2019), jika terus dibiarkan, maka tidak tertutup kemungkinan dalam waktu dekat warga akan datang ke Kantor Bupati Kabupaten Batubara untuk mendesak dan menyampaikan aspirasi perbaikan.

“Kita tidak mengancam untuk melakukan aksi unjuk rasa, sebab kami sudah lama menyampaikan persoalan ini ke pemerintah daerah, tapi toh juga belum diperbaiki,” Ujarnya.

Keluhan sama juga dilontarkan  Zainal (40) warga Sei Mentaram  mengaku sulit untuk memesan bahan matreal ketika membutuhkan bahan bangunan untuk memperbaiki rumah. Karena, saat kendaraan yang melintas sulit untuk melewati medan jalan yang berlobang dan bergelombang.

“Warga selalu mengeluhkan kondisi jalan itu, karena mereka susah melewati jalan itu ketika panen maupun mengangkut bahan matreal,” Kata Zainal.

Kondisi jalan ini, katanya, tidak bisa dianggarkan melalui dana Desa setempat, karena jalan itu merupakan akses jalan kabupaten sehingga tidak bisa dikucurkan anggarannya melalui pemerintahan desa.

“Inikan jalan Kabupaten, kok jalan desa sudah dari dulu bisa dianggarkan di tiga desa tersebut.” Kata Zainal.

Padahal masalah ini sudah lama disampaikan ke Pemkab Batubara, namun hingga kini belum juga dilakukan perbaikan.

Konon kabarnya Bupati Kabupaten Batubara sudah meminta pejabat dinas berkompeten untuk menindaklanjutinya. Lagi-lagi sayang, kabarnya intruksi Bupati itu sepertinya diabaikan pejabat dinas terkait.

Sementara pemerintah desa ternyata juga sudah melayangkan permohonan agar jalan itu diperbaikan menindaklanjuti harapan masyarakat.Beber Zainal. (Bb-01)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad