Gawat, Masyarakat Desa Sialang Buah Hentikan Pembangunan Rabat Beton - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad



Post Top Ad

11/04/2019

Gawat, Masyarakat Desa Sialang Buah Hentikan Pembangunan Rabat Beton

Masyarakat Desa Sialang Buah,Kecamatan Teluk Mengkudu menghentikan pekerjaan pembangunan Rabat Beton untuk sementara, Senin (4/11/2019)


Sergai,Sinarsergai.com – Masyarakat Dusun IV Desa Sialang BUah,Kecamatan Teluk Mengkudu,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) melakukan penghentian sementara terhadap pekerjaan pembangunan Rabat Beton sepanjang 227 Meter senilai Rp.101.765.000, berlokasi di Dusun IV Desa Sialang Buah. Dana tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2019. Penghentian pekerjaan tersebut untuk sementara karena menurut penilaian masyarakat pelaksanaan pekerjaan itu asal jadi dan diduga tidak sesuai dengan Besaran tekhnik (Bestek)

 “Pekerjaan tersebut sepertinya dikerjakan asal jadi saja sehingga menimbulkan kekecewaan bagi masyarakat. Menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang kecewa, hari ini Senin (4/11/2019) telah digelar rapat bersama muspika Teluk Mengkudu, namun rapat itu berlangsung sangat a lot bahkan sempat memanas. Kondisi tersebut dipicu oleh peserta rapat yang saling adu argumentasi saat rapat dilaksanakan di Aula Desa Sialang Buah.Jelas Pengurus P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air) Desa Sialang Buah Bosmen Siahaan usai mengikuti rapat.

“Masyarakat Dusun IV Desa Sialang Buah kata Bosmen, sudah melayangkan protes secara lisan Sabtu kemarin dan terpaksa menghentikan pekerjaan pembangunan Rabat Beton itu untuk sementara, karena diduga kuat pelaksanaan pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan Besaran Tekhnik (Bestek) sehingga berpotensi merugikan dana Negara nantinya.” Menindaklanjuti aspirasi tersebut diambil kesepakatan utnukdilaksanakan rapat pada hari ini. Namun, rapat tersebut berlangsung dengan a lot bahkan sempat memanas., karena sesame peserta rapat beradu argument. Wah, rapat ini berlangsung dengan a lot dan sedikit memanas.terang Bosmen.

Pada prinsipnya, sambung Bosmen, masyarakat mengharapkan kepada Bupati Sergai dan pihak yang berkompeten untuk segera mengevaluasi pekerjaan tersebut dan menyahuti aspirasi masyarakat ini. Protes ini bukan bearti masyarakat tidak mendukung pembangunan di desa ini, oleh karena masyarakat mendukunglah makanya melayangkan protes terhadap pelaksanaan pekerjaan yang memang dinilai asal jadi tersebut. “kami akan mendukung pelaksanaan kegiatan pembangunan yang benar dan tidak asal jadi.Tegas Bosmen.

Selain itu, masyarakat di Dusun VI juga mengeluhkan hasil pekerjaan irigasi yang sudah selesai dikerjakan, namun belum bisa dimanfaatkan oleh petani. Nah, yang demikian ini harusnya tidak lagi dilakoni oleh para pemborong yang sudah diberikan kepercayaan untuk melaksanakan pembangunan tersebut. Jika sudah dibangun irigasi, tapi tidak bisa dimanfaatkan, kasihan jadinya petani. Ungkapnya.

Terpisah Ketua BPD Desa Sialang Buah Dosmar Pardede yang dihubungi via telepon seluler terkait adanya protes masyarakat terhadap pelaksanaan pekerjaan pembangunan Rabat beton, membenarkan dan mengenai aspirasi yang disampaikan tetap ditampung. Namun, pekerjaan pembangunan tetap terus berjalan. Jika ada dugaan pekerjaannya tidak sesuai, ya kita serahkan kepada pihak yang berkompeten menanganinya.Ujar Dosmar.(R-03)



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad