Kapolsek Labuhan Ruku Minta Para Cakades Ciptakan Suasana Kondusif - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

11/07/2019

Kapolsek Labuhan Ruku Minta Para Cakades Ciptakan Suasana Kondusif

Kapolsek Labuhan Ruku AKP. Selamat dan para Cakades foto bersama ,Kamis (7/11/2019)



Batubara,Sinarsergai.com - Kapolsek Labuhan Ruku AKP Selamat meminta kepada para calon kepala desa (Cakades) untuk dapat saling menjaga kondusifitas selama masa kampanye Pilkades serentak di wilyah masing- masing. Hal itu bertujuan, agar selama dalam menjalankan masa kampanye, para calon kepala desa dapat saling membangun kekompaan demi kearifan lokal di wilyah masing-masing.

"Saya harapkan kepada para calon Kades agar dapat arif dan bijaksana dan mengutamakan kearifan lokal yang ada pada kita, sehingga siap menang dan siap kalah dalam Pemilihan Kepala Desa yang digelar serentak pada 14 Nopember 2019 mendatang," Ujar Kapolsek Labuhan Ruku AKP Selamat melalui via telpon seluler, kamis (07/11/2019).

Selamat menjelaskan, sebanyak empat wilayah hukumnya yakni kecamatan Tanjung Tiram, Nibung Hangus, Datuk Tanah Datar dan Kecamatan Sei Balai sesama pilkada dan pileg selama 2018 lalu berjalan dengan aman dan kondusif.

Untuk itu, ia mengharapkan pada pagelaran Pilkades serentak tahun 2019 ini, kiranya dapat juga berjalan dengan aman dan terkendali, sehingga para calon kepala desa dapat saling menjaga agar terhindar dari persoalan hukum semasa pesta demokrasi di desa.

"Mari sama sama kita jaga situasi Kamtibmas yang sudah baik pada pelaksanaan Pemilihan sebelumnya dalam Pelaksanaan Pilkades kedepan yang akan kita jalani ini," pintanya.

Kepada para calon kades agar pada saat pelaksanaan kampanye nantinya tidak melanggar terhadap peraturan yang berlaku. Melalui Pemilihan Kepala Desa ini dapat kiranya menciptakan Program Nawacita Bapak Presiden RI yang menciptakan SDM yang unggul.

Apalagi, bahwa Mendagri dan Polri sudah membuat Mou untuk mengawasi Anggaran Dana Desa (ADD) yang dimiliki oleh setiap desa, maka kepada para calon kades yang nantinya akan terpilih menjadi kepala desa agar benar benar menggunakan anggaran dengan baik. (Bb-01)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad