Ketua DPP PBB Drs.Ali Amran Tanjung : Tidak Ada Lagi "Dua Matahari" di PBB - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

11/16/2019

Ketua DPP PBB Drs.Ali Amran Tanjung : Tidak Ada Lagi "Dua Matahari" di PBB

Ketua DPP PBB Drs. Ali Amran Tanjung SH,M.Hum memberikan arahan saat membuka Muswil V PBB Sumut,di Kabupaten Batubara,Sabtu (16/11/2019)


Batubara,Sinarsergai.com - Musyawarah wilayah V Partai Bulan Bintang (Muswil V PBB) Sumatera Utara (Sumut) di Buffet Mangga, di Jalan Medan - Kisaran Desa Simpang Kopi,Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara dibuka oleh Ketua DPP PBB Drs. Ali Amran Tanjung SH,M.Hum,Sabtu (16/11/2019) sekira pukul 20.30 Wib.

Ketua DPW PBB Sumut Drs. Awaluddin Sibarani mengatakan Muswil kali ini berbeda dengan 5 tahun yang lalu. Pelaksanaan Muswil ini menindaklanjuti hasil Muktamar V yang belum lama ini. Dalam Muswil ini ada boleh tiga yang diusulkan nama ke DPP dan akan ditentukan oleh Ketua Umum PBB satu diantara tiga nama tersebut. 

Meskipun nanti diantara satu nama ada yang suaranya lebih banyak namun oleh Ketum tidak diberi amanah untuk memimpin PBB Sumut. Keputusan Ketum itu merupakan pilihan terbaik dan siapapun yang terpilih nantinya itu lah yang terbaik. Muswil ini diikuti oleh 19 Ketua DPC sesumatera Utara.Katanya.

Ia menghimbau semua pengurus PBB dari tingkat Sumut hingga ranting jangan adalagi menyampaikan hujatan maupun hinaan terhadap Ketum Yusril Ihza Mahendra yang merupakan hasil pilihan saat dilaksakannya Penyusunan nama pengurus baru DPP PBB 2019-2024 ini terbentuk saat pelaksanaan Muktamar V PBB yang berlangsung di Tanjung Pandan, Bangka Belitung pada 25-27 September 2019 silam,” kata Awaluddin. 

Mari kita bangun dan kembangkan PBB ini hingga ketingkat paling bawah ( ranting). Ujarnya.

Ketua DPP PBB Pusat Drs. Ali Amran Tanjung M.Si menegaskan saat ini tidak ada lagi "Dua Matahari" artinya perubahan ini telah disepakati semua peserta Muktamar V saat dilaksanakan di Belitung, artinya keputusan yang paling tertinggi hanya ditangan Ketua Umum. Perubahan sistem saat ini untuk menghindari konflik internal.

Sistem baru ini sebut Ali Amran, Dewan Suro dan Mahkamah Partai langsung dipilih oleh Ketum sesuai dengan anggaran dasar partai. Nah, sebelum adanya perubahan sistem tersebut, dewan suro dan mahkamah partai dipilih secara bersama.

Nah, saat ini perlu kita fokuskan terhadap konsolidasi internal dengan membangun insfrastruktur partai dari tingkat wilayah, kabupaten/kota dan tingkat kecamatan. Konsolidasi secara internal ini sangat diharapkan mampu mengembangkan komunikasi yang baik seluruh pengurus dan harus kita kembangkan.Ujarnya. (R-03)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad