Ketua DPRD Sergai dr.Riski Ramadhan Hasibuan Akan Pelajari Aturan Guna Jalin Kerjasama Dengan Pers - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

11/11/2019

Ketua DPRD Sergai dr.Riski Ramadhan Hasibuan Akan Pelajari Aturan Guna Jalin Kerjasama Dengan Pers

Ketua DPRD Sergai dr.Riski Ramadhan Hasibuan SE memberikan tanggapan terkait aspirasi yang disampaikan wartawan, Senin  (11/11/2019)



Sergai,Sinarsergai.com – Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai) dr.Riskin Ramadhan Hasibuan SE secara tegas mengutarakan siap menjalin kerjasama dengan rekan wartawan. Kerjasama yang dijalin itu dalam hal publikasi dengan catatan tidak menyalahi aturan dan memang dibolehkan oleh peraturan. Tentunya DPRD Sergai merangkul dan menjalin kerjasama dengan media massa guna membangun daerah ini lebih maju lagi kedepan dengan konsep kebersamaan.” Hal ini disampaikannya dihadapan berbagai wartawan media cetak, elektronik dan online yang beraudensi,Senin (11/11/2019) diruang rapat Lantai II Gedung DPRD Sergai.

Guna menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi rekan media, ia berharap diberi waktu dan akan mempelajari regulasi seperti apa sehingga bisa nantinya bisa dilibatkan rekan wartawan dalam setiap kegiatan. Begitu juga untuk membentuk wartawan unit DPRD Sergai nantinya, ia masih mempelajari aturannya. Terus terang sebut Riskin, saat ini ia masih baru dan masih banyak belajar peraturan yang telah disyahkan oleh DPRD Sergai yang lalu. Namun demikian lanjutnya, kami juga nanti akan melakukan diskusi dengan DPRD Kota Medan yang telah menjalin kerjasama dengan rekan media dalam hal publikasi. Nah, regulasi yang bagaimana menjadi payung hukum bagi DPRD Kota Medan, nanti akan kita pelajari.Ucap Riski.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sergai Syahmsul Bahri mengutarakan sangat mendukung terbentuknya  wartawan unit DPRD Sergai dan menjalin kerjasama dalam hal publikasi. Memang, kata Syamsul, unsure pimpinan DPRD Sergai akan membicarakannya kedepan sebelum dibentuknya wartawan unit DPRD Sergai. Saya menilai apa yang disampaikan oleh rekan media ini positif guna membangun Sergai lebih maju lagi kedepan.

Nada yang hampir sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Sergai Merlin Barus, membangun ini tidak bisa hanya pemerintah dan DPRD Sergai, semuanya harus dilibatkan termasuk juga insane pers. Saya setuju kerjasama itu dijalin sepanjang tidak menabrak aturan yang ada.ujarnya.

Seedangkan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai Zuhari menuturkan harapan akan lahirlah terobosan baru bagi DPRD Sergai yang saat ini dipimpin oleh dr.Riski Ramadhan Hasibuan yang tergolong masih muda untuk menjadikan Sergai lebih maju lagi kedepan. “Melibatkan rekan media bukanlah suatu keharusan, namun perlu dipertimbangkan dan diperhatikan, sebab katanya, tanpa media belum tentu masyarakat yang tinggal jauh dari perkotaan mengetahui program apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah dan DPRD Sergai tanpa adanya publikasi. Nah, begitu juga sebaliknya, jika media menginformasikan yang kurang baik tentunya ini bisa saja berdampak kurang baik bagi perkembangan daerah ini yang sama kita ketahui sudah banyak meraih prestasi.

Disampingi itu katanya, Ketua DPRD Sergai yang juga pengelola media,kiranya dapat lebih memperhatikan anggaran yang diajukan oleh Dinas Kominfo Sergai dan di unit DPRD Sergai, dalam arti adanya semacam dongkrak sehingga bisa sedikit meningkat anggaran tersebut. Dengan meningkatnya anggaran tersebut, maka banyak program yang bisa dilahirkan untuk kegiatan watawan nantinya.Imbuhnya.

“Selama ini anggaran wartawan yang diposkan di Dinas Kominfo Sergai sering dipotong oleh DPRD Sergai. Nah, sekarang pimpinan DPRD Sergai sudah baru diharapkan dapat memperjuangkan anggaran tersebut agar lebih baik lagi dari tahun yang sebelumnya. Ia juga berharap Ketua DPRD Sergai tidak enggan meluangkan waktunya untuk mengopi dan minum the bersama rekan media kedepannya.”(R-03)






No comments:

Post a Comment

Post Top Ad