Ketua PB Gemkara Khairul Muslim : Awal Desember Akan Dilantik 12 Devisi Gemkara - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

11/18/2019

Ketua PB Gemkara Khairul Muslim : Awal Desember Akan Dilantik 12 Devisi Gemkara




Batubara,Sinarsergai.com - Pengurus Besar Gerakan Masyarakat menuju kesejahteraan Batubara (PB Gemkara) menggelar rapat membahas sejumlah agenda penting sebagai wujud partisipasi dalam mempercepat pembangunan Batubara. Salah satunya melakukan pelantikan serentak pengurus 12 Divisi Gemkara yang direncanakan bertepatan pada hari lahir Kabupaten Batubara 8 Desember 2019 mendatang.

"Segenap kekuatan Gemkara di Batubara akan dimaksimalkan untuk berpartisipasi aktif menyukseskan dan mengawal kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Batubara Ir.H.Zahir,MAP dan Oky Iqbal Frima,SE ", Kata Ketua Umum PB Gemkara Khairul Muslim didampingi Sekretaris Umum Syarkowi Hamid Ketua Harian Zulkarnain Achmad, Bendahara Umum Taufik Doban dalam Rapat PB Gemkara di RM Banyuwangi Kecamatan Lima Puluh Kota, Senin (18/11/2019).

Selain agenda pelantikan, Gemkara juga telah menyiapkan program lainnya, diantaranya, mendirikan Perseroan Terbatas (PT), Yayasan Perusahaan Media Online, Lembaga Adat dan Koperasi untuk peningkatan kesejahteraan anggota Gemkara. Khairul menjelaskan Gemkara juga akan memberi masukan dan pemikira kepada Bupati terkait proses seleksi jabatan OPD di Batubara yang saat ini dalam proses lelang. Selain peserta lelang yang mesti memenuhi peraturan, kualitas, kemampuan,  Gemkara juga memandang perlu diberi porsi putra daerah.

"Gemkara memang telah menyiapkan sejumlah kader untuk mengikuti proses seleksi /lelang jabatan di Batubara. Kita yakin ada kearifan pak Bupati dalam hal ini," Sebutnya. Saat ini, kata wartawan senior itu, Gemkara juga sudah menyiapkan sejumlah unit usaha dari bisnis ril  termasuk bisnis usaha yang bermitra dengan BUMD Batubara dan pihak swasta lainnya.

Terkait program kebijakan pemerintah Batubara saat ini, Gemkara tetap mendukung karena  sesuai visi, misi Zahir-Oky. Hanya saja dia mohon kepada masyarakat untuk bersabar karena dalam setahun ini Bupati Zahir dalam tahap persiapa. Termasuk telah meyiapkan aparatnya (OPD) untuk mengisi jabatan yang masih lowong.

Dalam rapat Gemkara juga dibahas tentang keberadaan TBUPP, para pengurus Gemkara mengharapkan TBUPP dapat lebih memaksimalkan tugasnya agar program kerja Pemkab Batubara cepat terealisasi. (Bb-01)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad