Mensos RI : Jadi Pahlawan Bukan Hanya Berjuang Usir Penjajah - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

11/10/2019

Mensos RI : Jadi Pahlawan Bukan Hanya Berjuang Usir Penjajah


Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersalaman dengan veteran usai upacara peringatan Hari Pahlawan,Minggu (10/11/2019)

Sergai,Sinarsergai.com - Dengan peringatan Hari Pahlawan kita bisa lebih menghargai jasa dan pengorban para pahlawan, sebagaimana ungkapan seorang The Pounding Fathers kata Bung Karno menyatakan hanya Bangsa yang menghargai jasa pahlawan dapat menjadi bangsa yang besar. 

Selain itu Peringatan ini dapat membangkitan semangat berinovasi generasi penerus bangsa menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema "Aku Pahlawan Masa Kini."Demikian kata sambutan Menteri Sosial (Mensos) RI Juari P. Batubara secara tertulis yang dibacakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan, Minggu (10/11/2019) di Pelantaran Sungai Ular,Kecamatan Perbaungan,Sergai.

Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan Pemkab Sergai berlangsung dengan hikmat. Tampil sebagai inspektur Upacara oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman, Komandan Upacara Kapt. Inf. Sucipto, Perwira Upacara  Info. Yassir. Peringatan Hari Pahlawan ini diisi dengan tabur bunga di Sungai ular dan pemberian tali asih kepada Veteran. 

"Menjadi pahlawan masa kini bisa siapa pun warga Negara Indonesia, jika dahulu semangat pahlawan itu ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga,harta bahkan nyawa. Nah, sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah,tapi kita juga bisa dengan menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan masyarakat, mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata Internasional.kata Mensos RI.(R-03)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad