Polres Langkat Gagalkan Peredaran Narkoba 58 Kg di Bandung - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

11/21/2019

Polres Langkat Gagalkan Peredaran Narkoba 58 Kg di Bandung

Satnarkoba Polres Langkat berhasil tangkap bandar narkoba yang bawa 58 Kg ganja,Kamis (21/11/2019)



Langkat, Sinarsergai.com -  Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK, melalui Kasubag Humas Polres Langkat Iptu Rohmat mengatakan, narkoba jenis daun ganja seberat 58 kg berhasil digagalkan Satnarkoba Polres Langkat. Kedua tersangka Bandar narkoba yang berasal dari Propinsi Jawa Barat berinisial Tersangka atas nama Asep Kurnia (30) warga Dusun Panggilingan, Desa Pasir Wangi Kecamatan Pasir Wangi, Kabupaten Garut, dan Dan Cep Dudi Yuliadi (43) warga Lingkungan Bojong RT. 6 / Rw. 2, Kelurahan Situ Batuk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat, ditangkap saat melintas di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Simpang Maut, Kelurahan Kwala Bingai  Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (21/11/2019) sekitar pukul 06.00 Wib.

Penangkapan ini berawald ari informasi dari masyarakat. Dari kedua tersangka diamankan barang bukti berupa 58 ball ganja kering yang sudah terbungkus dengan kertas. Nah, Kapolres yang menerima laporan itu langsung memerintahkan Kasat narkoba untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap orang yang sudah diketahui cirri-cirinya tersebut.  Informasi yang diperoleh sebut Iptu Rohmad, tersangka membawa ganja itu dengan mempergunakan mobil Avanza warna Abu-Abu dengan Nomor polisi D 1303 AAM. Mengetahui melintas mobil tersebut, team langsung menghentikannya dan melakukan pemeriksaan.

Dari pemeriksaan keseluruh dalam mobil tersebut ditemukan ganja itu disembunyikan dalam Kap mesin, pintu samping kiri kanan dan belakang, dibawah ban serap dan dalam body mobil. Menurut pengakuan tersangka, barang haram itu merupakan milik Bambang warga Aceh Besar. Untuk mengantarkan ganja itu, keduanya diberikan uang sebesar Rp. 15 juta. Pembayaran akan dilakukan setelah barang haram tersebut tiba di Kota Bandung. Namun naas bagikeduanya belum sampai ke Medan sudah ditangkap.Jelas Rohmad.(Rf)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad