Tokoh Pemekaran Sergai H.OK.David Purba : Bersaudara Tetap Lanjutkan - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

11/21/2019

Tokoh Pemekaran Sergai H.OK.David Purba : Bersaudara Tetap Lanjutkan

Soekirman - Darma Wijaya saat mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sergai pada tahun 2016 yang lalu turun menyapa masyarakat didampingi Ketua Tokoh Pemekaran Sergai H.OK.David Purba dan Khaidir (sekarang Anggota DPRD Sergai).Foto/Dok)



Sergai,Sinarsergai.com – Tokoh Pemekaran Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut) H.OK.David Purba mengutarakan kedua sosok pemimpin daerah yang dimekarkannya ini sangat baik kembali bersatu dalam Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) tahun 2020. Pasangan Soekirman – Darma Wijaya yang akrab dengan sebutan Bersaudara (Bersama Soekirman – Darma Wijaya) ini tetap melanjutkan tongkat kepemimpinan 5 tahun kedepan lagi.

“Kekurangan selama lebih kurang 4 tahun memimpin daerah ini bisa diwujudkan pada kepemimpinan berikutnya. Dengan bersatunya lagi kedua pasangan tersebut, maka suasana yang kondusif saat ini dapat terus diwujudkan hingga selesai pelaksanaan Pilkada Sergai yang berlangsung pada tahun 2020 akan datang.”Ucap H.OK. David Purba,Kamis (21/11/2019).

Ia menilai selama daerah ini dipimpin oleh Bupati Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya, sudah banyak perubahan yang dilakukan. Namun, perubahan tersebut tentunya secara bertahap dan tidak seperti membalikan telapak tangan. Kenapa, saya paham benar berapa kemampuan keuangan APBD yang tersedia, sebab saya juga pernah menjadi calon Bupati Sergai yang merupakan lawan dari Bupati Sergai Soekirman. Perubahan ini harus kita syukuri dan mari kita dukung program pemerintahan ini agar terwujud apa yang menjadi visi misinya kabupaten ini.Ujar H.David.

Kedepan kata David, ia sangat berharap Bupati dan Wakil Bupati Sergai dapat lebih memperhatikan perekonomian mayarakat dan menggali potensi daerah yang ada sehingga bisa menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati juga diharapkan tidak enggan mengintruksikan agar semua Kepala Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) dapat bertempat tinggal di daerah ini. Jangan kerjanya disini menghabiskan hasilnya diluar Sergai. Sedikit banyaknya, ada pengaruh perputaran perekonomian masyarakat daerah ini jika pejabat Pemerintah Kabupaten Sergai bertempat tinggal di daerah ini.

Ia juga mengharapkan agar semua Kepala OPD agar benar-benar menjalankan tugasnya dan membantu Bupati juga Wakil Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan. Janganlah hanya sebatas datang pagi pulang sore. Mari kita wujudkan daerah ini menjadi Unggul,Inovatif dan berkelanjutan nantinya.Harap David.

Harapan yang hampir sama juga disampaikan Penasehat Majelis Adat Budaya Masyarakat Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Sergai H.Bahrum Abbas, perbedaan pandangan dan pilihan merupakan hal yang biasa, namun jangan sampai kita memvonis sesorang itu tidak baik, sementara kita sendiri juga belum pernah diberikan amanah untuk memimpin di daerah ini. Silakan masyarakat tidak suka dengan Bupati dan Wakil Bupati, namun jangan terlalu dan menghakiminya. Memang tidak ada pemimpin di dunia ini yang sempurna, sebab kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT. Nah, jika ditanya bagaimana pendapatnya terhadap sosok Soekirman – Darma Wijaya, ia menilai keduanya memang sudah cocok kembali memimpin untuk periode 2020-2025 nantinya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sergai.Katanya.

‘Keduanya menurut Bahrum Abbas, merupakan sosok yang Serasi dan Kompak. Banyak juga pembangunan yang sudah diselesaikan dibawah kepemimpin keduanya. Begitu juga pelayanannya terhadap masyarakat, sudah dilakukan perubahan kearah lebih baik lagi dan cepat sesuai dengan perkembangan tehnologi. Namun, sebagai masukan kepada Bupati dan Wakil Bupati Sergai, para Kepala OPD diharapkan yang diberikan amanah dapat menjalaninya dengan sungguh-sungguh dan merasa memiliki daerah ini. Dahulu tidak mudah tokoh-tokoh ini memperjuangkan untuk dimekarkannya Sergaid ari KaBupaten Induk Deli Serdang. Nah, sekarang anda telah diberikan amanah untuk mewujudkan kesejahateraan masyarakat. Maunya berilah perhatian lebih banyak lagi terhadap daerah ini, jangan hanya numpang setor muka saja pagi dan sorenya. Selaku orang tua dan yang dituakan di organisasi Melayu Sergai, tentunya saya sangat mengharapkan keduanya kembali bersatu dalam Pilkada Sergai tahun 2020 dan pimpinlah daerah ini menjadi daerah yang lebih maju lagi kedepan. Perhatikanan pembangunan di desa-desa, terkhusus infrastrukturnya. Permudahlah setiap investor yang ingin menanamkan modal did aerah ini. Wujudkan lowongan kerja bagi generasi muda daerah ini. Harap H.Bahrum Abbas.(Red)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad