Woi Banjir Lagi Desa Firdaus - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

11/06/2019

Woi Banjir Lagi Desa Firdaus

Dusun VIII Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Sergai, jadi langgan banjir,Rabu (6/11)


Sergai,Sinarsergai.com -  Banjir lagi di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut). Desa Firdaus kini sudah menjadi langganan banjir. 

Cuaca hujan yang membasahi Dusun VIII Desa Firdaus, dalam hitungan jam sudah mengalami banjir. Kebanjiran ini juga terjadi didepan Kantor Bupati Sergai. Pemandangan banjir ini seolah tidak dapat dirubah lagi, meski lokasinya didepan Kantor Bupati Sergai dan depan Kantor Dinas Bupati Sergai. 

Menurut penuturan Susi, salah satu warga Desa Firdaus, mengutarakan perihal banjir ini sebenarnya sudah lama terjafi dan sudah tidak terhitung lagi. Memang sefih juga melihat fenomena alam yang terjadi kebetulan didepan Kantor Bupati Sergai. Begitu juga dengan kebanjiran yang terjadi di Dusun VIII Desa Firdaus, ya sudah muak lah melihatnya.

Padahal, Sergai ini sudah menjadi lirikan wisatawan luar negeri, namun sangat disayangkan fenomena alam ini seperti sulit diatasi atau memang belum ada keseriusan pihak berkompeten menggerakan mengatasi masalah banjir. 

Kita berharap setiap masalah yang muncul tidak semua harus diatasi oleh Bupati dan Wakil Bupati Sergai,kasihan juga karena masih ada pejabat OPDnya. Paling tidak bisa membantu Bupati dan Wakil Bupati untuk mengatasinya.

Menurut amatannya. Banjir ini terjadi mungkin saluran parit masih ada yang tersumban. Ujarnya.

Sementara Parman salah satu warga Perbaungan yang kebtulan menikmati Kopi di warung depan Kantor Bupati mengatakan, banjir ini terjadi mungkin minta perhatian dari kepala dusun yang dianggap tutup mata karena rumahnya tidak kebanjiran. 

Semestinya, Camat juga bergerak cepat dan tanggap bersama kepala desa, jangan semua masalah dibiarkan hingga harus pimpinan paling tinggi mengatasinya. Jika kepala dusun dan kepala desa nya belum bergerak, Camat bisa memanggilnya agar turut bergotongroyong. 

Jangan nanti datang bantuan aparat desa paling sibuk datang untuk mengurusnya, giliran banjir dibiarkan Bupati dan Wakil Bupati mengurusnya, Sebut Parman nada sedikit ketawa.

Karenanya, warga berharap agar Pemkab Sergai  dapat segera mencari solusi agar banjir tidak lagi menggenangi pemukiman dan ruas jalan warga di daerah ini.  Seringnya dihantam banjir, ruas jalan di tempat ini juga menjadi rusak dan dipenuhi lubang yang menganga. “Kondisi ini tentunya masyarakat berharap agar parit yang tersumbat bisa diperbaiki sehingga di kala hujan tidak lagi banjir,” ujarnya.(R-03)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad