SDN 102049 Tanjung Beringin Ciptakan Suasana Sekolah Gaya GCL - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

12/02/2019

SDN 102049 Tanjung Beringin Ciptakan Suasana Sekolah Gaya GCL






Tanjung Beringin, sinarsergai.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai membuat terobosan dengan mencanangkan program Gerakan Green, Clean, dan Life atau yang disingkat dengan GCL, guna meningkatkan mutu pendidikan di setiap sekolah.

Lela Hermayanti Lubis, S.Pd Kepala Sekolah SD Negeri No. 102049 Desa Pekan Tanjung Beringin menuturkan bahwa dirinya sudah melakukan penghijauan pada kawasan sekolah semenjak dirinya menjabat sebagai kepala sekolah di SD ini.




"Saya sudah dari tahun ke tahun menciptakan penghijauan di areal sekolah, karena menurut saya suasana sekolah yang bersih, asri, dan hijau dapat menciptakan ketenangan dan menambah semangat belajar untuk siswa - siswi di sekolah ini", ungkapnya.

Lela juga menuturkan lebih bersemangat dengan adanya program Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai yang mencanangkan sekolah Green, Clean dan Life. Sehingga semangat tersebut diikuti oleh seluruh guru dan siswa- siswi yang ada di sekolah ini.

"Kami akan terus berinovasi untuk sekolah ini, agar siswa - siswi dapat belajar lebih tenang, nyaman, dan lebih bersemangat lagi", pungkasnya.



Mita Aswani (38) Warga Dusun III Desa Pekan Tanjung Beringin salah satu wali murid SDN 102049 Tanjung Beringin mengungkapkan semenjak sekolah ini dipimpin oleh Lela Hermayanti Lubis, S.Pd, sekolah ini disulap menjadi indah.

"SD ini indah sekali, banyak yang sudah di rubah dari sekolah ini. Banyaknya tanaman hias dengan berbagai macam ragam jenis bunga, pepohonan, taman baca, kolam mini yang dilengkapi air mancur, pondo baca, taman yang indah dan masih banyak lagi", ungkapnya.

Mita juga berharap inovasi sekolah ini jangan sampai berhenti, dan kami juga sebagai wali murid berharap sekolah ini menjadi lebih maju dan tetap terdepan dengan kualitas pembelajaran dan lingkungan sekolahnya.

"Luar biasa sekolah ini, sudah seperti di sulap saja menjadi seperti ini," pungkasnya. (R-03)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad